PRODUCT of YOUM SHOP

gallery
SKIN79 Hotpink BB cream spf
gallery
[IMPORT BAG] Limited Stock
gallery
[SHOES] Tweenie
gallery
[Etude House] BB Cream Precious Mineral Bright Fit + Nymph Aura Volumer Set
gallery
[Handmade Shoes] Chanel Prestige

Thursday, November 29, 2012

Merangkul Generasi IT yang Inovatif dan Berdaya Saing Tinggi


   Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Unsri mengadakan event besar dikampus Palembang. Dua acara dipadukan sekaligus sejak hari Rabu (27/11/2012) sampai dengan hari Sabtu (1/12/2012) yakni, Dies Natalis Fasilkom Unsri dan Fasilkom Fair 2012. Acara ini terbuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya.
        Dies Natalis Fasilkom Unsri mengadakan perlombaan IT sekota Palembang. Perlombaan yang diadakan antara lain, Programming (Problem Solving), Kontes Animasi, Program Game Android dan Balap Robot Line Follower. “Lomba yang paling banyak diminati adalah Programming”, ujar Nada Fathia – anggota BEM Fasilkom. Sedangkan Fasilkom Fair 2012 tediri dari tiga acara yakni, Pameran ICT, Band Competition dan Stand Up Comedy. Perlombaan yang diadakan pada hari pertama adalah Problem Solving dan Kontes Animasi. Hari kedua dilanjutkan dengan Program Game Android, dalam membuat game selain harus handal dalam memprogram, ide dan kreativitas juga diperlukan. Hari ketiga adalah Balap Robot Line Follower. Hari keempat adalah hari yang ditunggu para penikmat komedi dan komedian yakni, Stand Up Comedy. Selanjutnya, Band Competition diadakan dari hari Selasa-Kamis serta dimeriahkan pula dengan perfomance dari band lain yang hanya ingin mengisi acara tanpa mengikuti lomba. Pameran ICT dilaksanakan dari hari pertama hingga usai acara, hari Sabtu.
       Tenda dihalaman Fasilkom, tampak meriah tetapi tidak terlalu ramai. “Acara ini kurang terpublikasi dengan baik serta kurangnya koordinasi antara BEM/panitia dengan pihak Fasilkom yang berwenang. Maka dari itu, semakin hari pengunjung acara ini semakin sedikit”, keluh Rinda Maulidya – anggota BEM Fasilkom. Meskipun begitu, sangat jelas terlihat antusias para Mahasiswa yang mengikuti berbagai perlombaan yang diadakan, baik Mahasiswa dari Unsri maupun diluar Unsri. Seperti yang dituturkan oleh Andre salah seorang peserta lomba Programming dari Teknik Elektro, Unsri. Ia sangat berharap tahun depan Fasilkom mengadakan event seperti ini lagi. Panitia dan sponsor juga begitu hebat telah melaksanakan acara Dies Natalis Fasilkom Unsri sekaligus Fasilkom Fair 2012.
       Pastinya acara ini sangat bermanfaat, terlebih lagi perkembangan informasi dan teknologi tidak akan ada habisnya sepanjang waktu. Melalui kegiatan seperti inilah kita akan mendapatkan generasi yang berdaya saing tinggi, kreatif dan inovatif.(ium)
 

No comments:

Post a Comment