PRODUCT of YOUM SHOP

gallery
SKIN79 Hotpink BB cream spf
gallery
[IMPORT BAG] Limited Stock
gallery
[SHOES] Tweenie
gallery
[Etude House] BB Cream Precious Mineral Bright Fit + Nymph Aura Volumer Set
gallery
[Handmade Shoes] Chanel Prestige

Saturday, January 5, 2013

Sosialisasi TA Teknik Informatika

            Sosialisasi TA yang diadakan di Kampus Unsri Palembang pada hari Sabtu (5/1/2012), pukul 13.00 diadakan khusus untuk Mahasiswa Teknik Informatika semester tiga dan lima.  TA kependekan dari Tugas Akhir atau yang biasa kita kenal dengan skripsi, perlu dipikirkan dari sekarang. Hal ini dipertegas oleh Ketua Jurusan Teknik Informatika, Drs. Megah Mulya, M.T yang mengadakan pertemuan tentang sosialisasi TA.
         Mengingat Mahasiswa Teknik Informatika sedikit sekali yang lulus sesuai target, yakni empat tahun maka tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memberikan motivasi sedari kini agar para Mahasiswa memikirkan dari sekarang apa yang harus dilakukannya agar bisa lulus dengan cepat dengan skill yang mereka miliki. Mereka kebanyakan bingung harus memulai darimana untuk menyusun TA yang dianggap sulit. “Problema Mahasiswa hanya satu, yaitu malas. Yang terpenting dalam memprogram adalah belajar teori sedikit, perbanyak,” ucap Pak Megah singkat. Mahasiswa Teknik Informatika harus menjalani TA 1, TA 2, serta Kerja Praktek dan tentunya itu tidak mudah jika tidak dijalani dengan serius.
          Orientasi TA dalam Teknik Informatika secara garis besar ada dua, yakni Software Engineering dan Computer Science. Mahasiswa Teknik Informatika diwajibkan untuk mampu membuat program. Belajar programming tidak bisa instan tetapi harus secara perlahan dan bertahap. Komputer hanya menyukai angka, komputer tidak menyukai huruf apalagi gambar, untuk itu peran programmer disini dibutuhkan untuk menerapkan seni bermain dengan logikanya. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, Mahasiswa Teknik Informatika tergugah hati dan pikirannya untuk segera menyusun TA-nya.(ium)

No comments:

Post a Comment