PRODUCT of YOUM SHOP

gallery
SKIN79 Hotpink BB cream spf
gallery
[IMPORT BAG] Limited Stock
gallery
[SHOES] Tweenie
gallery
[Etude House] BB Cream Precious Mineral Bright Fit + Nymph Aura Volumer Set
gallery
[Handmade Shoes] Chanel Prestige

Wednesday, December 12, 2012

SENTAKAN HATI, BERHIJAB AKU NIATI




Bercerita di hari ini, yang kata orang ini adalah tanggal yang istimewa. Istimewa disini maksudnya 'bagus' hanya karena angka 12 yang beruntun. Lain halnya bagiku, bagiku hari ini adalah hari dimana aku melaksanakan kewajiban yang selama ini aku niatkan, "MENUTUP AURAT/BERHIJAB".

Apa yang menerlatarbelakangi?
Aku tersentak sadar akan adanya kewajiban menutup aurat dan mengenakan jilbab. Terlebih lagi banyak orang yang sudah sadar untuk memenuhi kewajiban ini. Sementara aku? Apa aku akan terus begini, dibuai dunia yang tak ada habisnya.
Adakah masalah dan rintangan untuk memulainya?
Banyak sekali. Satu hal yang sangat aku pikirkan adalah bahwa tidak banyak perusahaan yang akan menerimaku setelah lulus kuliah karena mengenakan jilbab ini. Tapi aku harus sadari bahwa aku tidak wajib untuk bekerja, setidaknya kelak aku harus bersanding dengan seorang suami yang setia, mapan, pekerja keras dan bertanggung jawab untuk menjaga dan memberikan kenyaman hingga akhir hayat. Dan pasti akan ada banyak pula pekerjaan lain yang bisa aku jalani dimasa depan, berbisnis contohnya.
Apa yang membulatkan tekadmu untuk berhijab?
Rasa ingin memakai jilbab sudah ada sejak lama, namun selalu tertunda. Begitu banyak keraguan dan pikiran-pikiran yang saling berdialog.
“Untuk perbuatan baik karena Allah kok masih mikir-mikir? Sedangkan perbuatan buruk yang sering kita lakukan kamu nggak pernah mikirin dampaknya. Laksanakan aja perbuatan baik tersebut, jangan banyak mikir. Kalo dipikirin terus ujung-ujungnya nggak jadi dilaksanain. Percayalah Allah akan memberikan kemudahan!”
Aku sudah menceritakan niatku kepada orang-orang yang aku sayang, seperti Ibu, kakak perempuan dan sahabat. Mereka tentu sangat menyetujuinya dan mereka selalu bertanya “kapan?” Disitu aku semakin berpikir kapan aku bisa, kapan aku siap?
“Bicara soal siap, kalo kita melaksanakan sesuatu hanya karena kesiapan kita pasti akan menundanya terus, butuh waktu yang lama untuk menyiapkan diri. Kita harus siap! Kita harus paksakan diri agar kita siap, diri kita sendirilah yang sebenarnya mengendalikan!”
Akhirnya aku membuat sebuah target, tanggal 12 Desember 2012 aku harus mengenakan jilbab. Semua yang aku ucapkan bukanlah sekedar ucapan, walaupun saat aku memberi sedikit bocoran kepada orang-orang yang aku sayang kapan saatnya aku mengenakan jilbab tampak kurang serius. Tapi jawabannya terlihat pada hari ini. IYAAAA!!! Sekarang aku bahagia bisa yakin untuk terus mengenakan jilbab dan menutup aurat.
Apa pendapat orang-orang?
Bermacam-macam. Ada yang memberikan selamat, ada yang turut senang, ada yang menyindir, ada yang no comment. Alhamdulillah lebih banyak yang mendukung, terlebih lagi mereka adalah orang-orang yang sangat aku sayang. Mereka para motivator hidup!
Sedikit menanggapi beberapa pernyataan dari teman-teman yang penuh perhatian:
“Yum, kamu beneran pake jilbab, kok pakeannya masih begini? Pake jeans, bagusnya kan pake rok.”
Answer: Bertahap kak, setidaknya saya sudah melakukan perubahan kecil untuk diri saya sendiri
“Ada angin apa kamu mau pake jilbab?”
Answer: (Tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata, tanya hati aku aja ^^) *hanya bisa tersenyum*
“Alasan kamu pake jilbab apa? Ada yang nyuruh?”
Answer: Nggak ada lah, kan pengennya juga udah lama.

Okay, itulah cerita hari ini. Hari yang membahagiakan, semoga Allah melancarkan segala niat baikku dan melindungiku selalu. Aamiin ^^

No comments:

Post a Comment