PRODUCT of YOUM SHOP

gallery
SKIN79 Hotpink BB cream spf
gallery
[IMPORT BAG] Limited Stock
gallery
[SHOES] Tweenie
gallery
[Etude House] BB Cream Precious Mineral Bright Fit + Nymph Aura Volumer Set
gallery
[Handmade Shoes] Chanel Prestige

Monday, January 21, 2013

Jakarta Banjir, Selalu Menjadi Persoalan





Ibu kota tercinta - Jakarta, yang menjadi pusat perhatian memang harus sangat diperhatikan. Amat sangat tidak menyenangkan seluruh kegiatan dilumpuhkan oleh banjir di awal tahun 2013 ini.  Kejadian yang tidak terduga, hal yang selama ini ditakutkan kini terjadi. Banyak yang berargumen dan saling menyalahkan pula tentunya. Tak ada yang patut dipersalahkan sebenarnya, yang kini terjadi adalah sebuah peringatan agar warga Jakarta dan Indonesia sadar akan lingkungan sekitar.

Jokowi sosok Gubernur yang berkharisma dan menyayangi rakyatnya, terjun langsung ke TKP untuk membatu warga. Ini merupakan tamparan keras untuk para pejabat Indonesia yang biasanya hanya memikirkan diri sendiri. Para pejabat pastilah terenyuh melihat realita yang terjadi dilapangan terlebih lagi dengan kehadiran pemimpin seperti Jokowi. Sulit mungkin bagi Jokowi yang baru resmi menjadi Gubernur DKI Jakarta tahun lalu sudah mendapatkan bencana alam seperti ini, tapi beliau ikhlas akan profesi dan tanggung jawabnya.

Banjir besar yang memprihatinkan ini mengapa terjadi? Bukankah tidak ada asap kalau tidak ada api? Perilaku manusia kini yang konsumtif dan hanya mementingkan diri sendiri yang menjadi faktor utamanya. Manusia tidak merawat lingkungan, mereka menikmati semuanya hingga menjadi sampah lalu membuangnya sembarangan pula. Enak sekali! Manusia harus bersahabat dengan alam, alam tempat kita hidup dan berpijak. Jika alam semesta enyah, kita bisa apa? Sebelum terlambat mari kita menjaga alam dan peduli lingkungan.

Artikel ini dibuat untuk "Diary LPM GS"

No comments:

Post a Comment